Agar Vagina Tetap Bersih dan Sehat saat Travelling

Agar Vagina Tetap Infeksi vagina atau vaginitis bisa berlangsung saat kesetimbangan alami yang dibuat oleh pH, cairan, dan bakteri vagina terusik. Tiga tipe infeksi yang kerap berlangsung ialah vaginosis bakterialis, vulvovaginal candidiasis, dan trickomoniasis.

Saat vagina terkena, bukan gatal saja yang dapat Anda alami, tetapi vagina akan keluarkan banyak cairan keputihan yang bau tidak lezat. Bila infeksi ini dirasakan waktu berlibur, pasti benar-benar mengusik agenda dan kenyamanan travelling Anda. Agar Vagina Tetap

Supaya vagina masih sehat dan bersih, di bawah ini ialah beberapa panduan yang dapat Anda kerjakan:

1. Menghindar douching vagina
Douching ialah proses bersihkan sisi dalam vagina dengan menyemprotkan cairan. Proses ini rupanya bisa membunuh bakteri baik dan mengganti pH vagina, hingga lebih rawan terserang infeksi.

2. Menjaga kehadiran rambut di tempat vagina
Kehadiran rambut di tempat vagina sesungguhnya berguna membuat perlindungan organ ini dari infeksi bakteri, dan menahan iritasi karena gesekan atau keringat yang terlalu berlebih. Disamping itu, jaga kehadiran rambut kemaluan dapat kurangi rasa gatal dibanding cukurnya sampai bersih.
Jika tidak berasa nyaman dengan keberaan rambut di vagina dan bersikukuh cukurnya, disarankan untuk memakai cream memiliki bahan landasan alami supaya tidak ada iritasi.
3. Lakukan hubungan seks yang aman
Untuk menahan penyebaran penyakit seksual saat traveling, kerjakan hubungan seksual yang aman dengan pasangan Anda. Pakailah kondom dan jauhi bergonta-ganti pasangan.
4. Jaga vagina masih kering
Saat travelling, pasti banyak rutinitas yang mempunyai potensi tingkatkan produksi keringat. Jika tempat kemaluan mulai lembap sebab berkeringat, selekasnya tukar celana dalam untuk menahan infeksi bakteri dan jamur. Pakailah celana dalam memiliki bahan katun untuk menolong peresapan keringat dan jaga perputaran udara di tempat vagina.
5. Bersihkan tempat vagina secara benar
Dalam bersihkan vagina, pakai air hangat dan produk pencuci tempat kewanitaan yang aman. Tidak boleh memakai pencuci yang memiliki kandungan pewangi atau zat antiseptik. Beberapa produk itu bisa mempengaruhi kesetimbangan bakteri baik dan kandungan pH vagina, dan mengakibatkan iritasi.
Bersihkan tempat vagina dari arah depan ke belakang. Saat sedang menstruasi, tempat vagina bisa dicuci lebih dari sekali dalam satu hari bila di rasa perlu.
6. Lihat kebersihan toilet umum
Kebersihan toilet benar-benar punya pengaruh pada kesehatan vagina. Di bawah ini ialah beberapa langkah saat menentukan dan memakai toilet umum saat Anda sedang traveling:
error: Content is protected !!