5 Manfaat Minyak Kanola yang Wajib Ibu Ketahui

5 Manfaat Minyak Kanola Minyak kanola adalah minyak nabati yang dibuat dari biji tanaman kanola. Sama dengan minyak goreng biasanya, minyak kanola memiliki kandungan tiga tipe lemak, yakni lemak jemu, lemak tidak jemu tunggal, dan lemak tidak jemu ganda.

Dari sisi gizi, satu sendok minyak kanola memiliki kandungan 124 kalori dan 16% vitamin E. Minyak kanola memiliki kandungan 64% lemak tidak jemu tunggal dan 28% lemak tidak jemu ganda (omega-3 dan omega-6). Kelebihan yang lain dari minyak kanola ialah kandung lemak jemunya yang lebih rendah, yakni seputar 7%. 5 Manfaat Minyak Kanola

Memakai minyak kanola selaku alternatif minyak goreng dalam pemrosesan makanan, dibarengi pemakaian bahan makanan yang sehat, dan diimbangi dengan gaya hidup sehat, dapat memberi bermacam faedah untuk kesehatan, misalnya:

1. Kurangi cholesterol jahat togel singapore hari ini
Salah satunya faedah dari minyak kanola adalah sanggup kurangi kandungan cholesterol jahat (low densitas lipoprotein/LDL) pada darah. Ini sebab rendahnya kandungan lemak jemu dalam minyak kanola.
Bukan hanya itu, kandung lemak tidak jemu yang tinggi dalam minyak kanola sanggup tingkatkan kandungan cholesterol baik (high densitas lipoprotein/HDL) pada darah.
2. Sehatkan jantung
Minyak kanola bagus untuk mempertahankan kesehatan jantung. Masalahnya kandung omega-3 dan omega-6 di minyak kanola sanggup tingkatkan kandungan cholesterol baik yang bisa kurangi resiko penyakit jantung.
3. Jaga gula darah masih konstan
Lemak tidak jemu yang terdapat di minyak kanola bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan jantung, tapi dapat menolong jaga kandungan gula darah. Ini bermakna resiko untuk terserang diabetes makin lebih kecil.
Selain itu, bila dimakan dengan teratur, minyak kanola bisa juga tingkatkan sensitivitas insulin sampai 9%. Faedah ini bisa dirasa oleh orang yang kandungan gula darahnya tinggi atau yang kandungan gula darahnya normal.
4. Menahan kerusakan sel
Vitamin E yang terdapat dalam minyak kanola berguna untuk menahan kerusakan beberapa sel badan. Ini sebab vitamin E mempunyai karakter anti-oksidan yang sanggup menahan kerusakan sel karena paparan radikal bebas.
5. Kurangi infeksi
Satu study mendapati jika kandung lemak tidak jemu dalam minyak kanola bisa kurangi resiko berlangsungnya infeksi. Dengan demikian, resiko timbulnya bermacam penyakit akut akan turun.
Untuk memperoleh faedahnya, ibu perlu memakai minyak kanola secara benar. Bila tidak, kandung gizi didalamnya bisa menyusut. Waktu mengolah dengan minyak kanola, upayakan tidak untuk melewati dari titik asapnya (smoke point), yakni 200 derajat Celcius.
Ibu dapat memakai minyak canola untuk mengoseng, memanggang, dan selaku sauce untuk salad. Sedapat mungkin jauhi menggoreng dengan tehnik deep frying, sebab sistem ini dapat tingkatkan kandungan lemak pada makanan.
error: Content is protected !!